Minggu, 15 April 2012

It's April, Its My Birthday!

 
Baru-baru ini saya dan Panda terkejut melihat statistik blog yang menurun lumayan tajam. Menurut dugaan, gara-gara sampai pertengahan bulan April ini kami belum membuat satupun postingan baru. Kata para pakar SEO, postingan yang rutin bisa menyumbangkan traffic pada blog. Actually, kami ini bukan traffic oriented-blogger, tapi memang “traffic things” ini memberikan motivasi positif agar tetap produktif dalam menulis (dan traveling). Hehe.. 

Kenapa belum posting sama sekali? Sebenernya ada sih target untuk posting 2-3 kali per minggu. Tapiii... beberapa minggu ini waktu dan konsentrasi saya sedang dialokasikan untuk urusan training. Bayangkan, tiap hari bangun pagi untuk mengejar KRL Depok-Manggarai, berdesak-desakan di kereta dan bus Transjakarta. Pulangnya masih bawa beberapa tugas pula. Sementara Panda juga sedang stress dengan gaweannya, sekarang sering banget lembur dan dinas ke luar kota dia.  Hiks.

Apakah kami jadi sedikit lebih kurus sekarang? Errr, sayang sekali jarum timbangan tidak bergerak sama sedikitpun ke arah kiri. Dolan? Jalan terus meski badan lagi nggak karuan.  Bagaimanapun juga, bulan April ini adalah bulan yang penuh cerita, berkat dan sukacita. Hanya karena kami belum sempat menuangkannya dalam bentuk kata-kata, tidak berarti keistimewaan bulan April bakal berkurang. One of the story began on the first day of April, and its my Birthday.. 

April 1st: It’s My Birthday
Tanggal 1 April dikenal sebagai April Fool’s Day aka April Mop, hari dimana orang bisa berbohong atau membuat lelucon konyol tanpa merasa bersalah. Di tanggal penuh keisengan itulah saya dilahirkan. Karena mudah diingat, waktu masih sekolah dulu saya mesti siap-siap dengan segala kemungkinan dikerjai. Dilempari telur, tepung, dan aneka cairan yang tidak jelas asal-usulnya. Pernah juga berakhir di kolam ikan penuh lumpur. Yuks.

April 1st, 2011
We are getting old, jadi selebrasi nyeleneh jauh berkurang. Bahkan I have some romantic stories for my birthday,  kala itu ketika saya masih di Salatiga. Tahun 2008, Panda repot-repot membawa B'day cake ke lab, ketika saya lagi melakukan riset untuk skripsi. Yah, saya potong itu cake di masih dengan atribut jas lab segala. Dan teman-teman saya pun bahagia dapet cadangan logistik untuk ngelab. 

Tahun 2009, Panda yang sudah kerja di Jakarta sengaja cuti untuk merayakan my belated bday. He gave me a surprise, lots of candle on the floor, a B'day cake and he even insert a ring into those cake! Then He ask me, would I marry Him? (Sure I do!!). Tahun 2010, still on long distance relationship. Semalam Panda "menghilang" tanpa kabar, bahkan tanpa ucapan atau SMS selamat ultah. Pagi harinya tiba-tiba ia nongol di depan pintu rumah sambil cengar-cengir. Eh, gerrr... (but happy!)   

find the difference..
Tahun 2011 saya sudah di Depok sementara Panda di masih di Jakarta. Saya mendapat kejutan manis, tiga kue tart sekaligus. Masing-masing dari tante, Panda dan my besties: Lina & Vini. I cut Bday cake 3 times that day and I feel so incredibly blessed! Saking surprisednya sampai nggak sempet nyisir rambut tapi tetep cengar-cengir di depan kamera. Masih teringat juga doa Eyang putri yang dilantunkan dalam bahasa krama inggil. Tak disangka beberapa bulan kemudian Eyang berpulang ke rumah Bapa, I missed Her a lot..

April 1st, 2012

Ulang tahun 2012 ini sama hebohnya. Padahal sehari sebelumnya sempat terkapar karena demam dan kecapaian. Di hari minggu pagi saya dapat sergapan di rumah dari tante, kakak, ponakan, Panda dan semuanya. B'day cake dengan lilin berbentuk angka yang sedikit mengintimidasi, i'm 27 years old! Setelah adegan potong kue itu, we had a lunch in Margocity. I think I'm too old for this, tapi betapa bersyukur karena keluarga dan orang-orang terkasih yang sengaja menyempatkan waktu khusus untuk kita. Thanks God for another blessed Birthday. 

Btw, getting old means  orang-orang bakal makin sering tanya "kapan merit?". Hahaha..




 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak..