Kamis, 18 Agustus 2011

Crane Dance: World Class "FREE" Attraction


Satu lagi pertunjukan kelas dunia yang disuguhkan di Sentosa Island, yaitu Crane Dance. Pertunjukan animatronik tari terbesar di dunia ini mempertunjukkan kisah cinta sepasang bangau setinggi 10 lantai dan seberat 80 ton. Huge, but beautiful.  

Dari Siloso Beach, kami bergegas menuju Resort World Sentosa karena show ini hanya berdurasi 10 menit. We wont missed it to enjoying every single minute. Atmosfer di tempat ini sedikit berbeda, bila tadi nonton Song of the Sea didominasi pengunjung Asia, show Crane Dance ini lebih banyak dipadati turis kaukasia alias bule. But I have say, show singkat ini selain gratis juga tidak membosankan dikunjungi berkali-kali. Enjoy the picture.. 


Wake Up
Dancing Male
Spreading Wings
In  Love Couple

Pertunjukan ini memang belum sepopuler Song of the Sea, barangkali karena baru dilaunching pada hari Natal tahun 2010 lalu. Seingat saya, kami berdua pertama kali melihat liputan soal Crane Dance di TV dan kami sama-sama yakin kalau show itu pasti lebih keren lagi dilihat dari dekat. Dan, it was trully awesome..

Bicara soal Bangau..

Hewan monogami yang setia ini merupakan simbol love and loyalty. Bangau jantan punya mating ritual yang unik untuk memikat pasangan potensial mereka dengan tarian. Bila si betina juga menyukainya, mereka akan menari bersama. Si pejantan akan membentangkan sayapnya dan mereka melompat ke udara ketika ritual ini berakhir bahagia. Mereka hidup bersama seumur hidupnya. Ini menjelaskan kenapa di akhir pertunjukan ditampilkan animasi kedua bangau yang melompat ke udara bersamaan. what an inseparable mates.

Crane Dance
Resort World Sentosa, Sentosa Island, Singapore
Showing Time  9.00 PM, Everyday
Duration            10 minutes
Ticketing           FREE  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak..