Jumat, 29 Juni 2012

Banyak Superhero di Cihampelas, Bandung

Superman @Cihampelas

Short escape ke Bandung ini dilakukan saat libur Paskah yang lalu, ketika kami sedang terjebak dengan stress dan kelelahan fisik karena gawean. Salah satu hal terbaik yang ditawarkan Bandung adalah cuacanya yang cenderung sejuk, tidak sepanas dan sekering Jakarta. 

Sayangnya karena keterbatasan waktu tidak memungkinkan kami sampai ke daerah Lembang yang lebih dingin dan banyak menyimpan potensi wisata alam. Karena itu kami lebih banyak menghabiskan waktu di kota Bandung yang tersohor sebagai surga shopping dan kuliner. Salah satu spot shopping yang terkenal adalah Cihampelas. 

Spiderman @Cihampelas

 Cat Woman @Cihampelas

Cihampelas adalah spot belanja yang terkenal akan produk jeans dan kaos murahnya. T-shirt untuk souvenir dengan desain ala Bandung dijual murah mulai Rp. 15.000-an dan beberapa kaos semacam polo shirt KW kualitas oke, dijual dengan harga sekitar Rp. 75.000,-. Ada terlalu banyak produk fashion dengan kualitas baik dan harga miring, kami ngerti kok kenapa banyak orang jadi kalap belanja di Bandung. We, unfortunately not included this kind of person.          


Oke, kami ngaku kalau sempet beli beberapa kaos, but only a few. Self defence banget sih, hahaha. Buat kami yang unik dari Cihampelas ini adalah-entah-kenapa banyak bertebaran patung-patung raksasa para superhero. Baik Patung superhero versi Marvel maupun DC comics seperti spiderman, X-man, Superman, Catwoman dkk. Ada juga superhero produk Jepang seperti Ultraman dan tokoh Dragon Ball.  Di dalam toko bahkan kami menemukan sebuah patung yang kemungkinan adalah patung Rambo. Ya, setinggi lebih dari 3.5 meter di dalam toko!

Patung-patung raksasa ini memang nggak semuanya tampak sempurna, tapi ukuran dan ragam warnanya sangat eye-catching. Menarik sekali, sekalipun kami nggak ngerti apa korelasi superhero dan trend fashion Bandung. Apapun korelasinya, strategi marketing ini cukup berhasil menggaet banyak pelancong. Buktinya banyak banget anak kecil senang berfoto di dekat para superhero ini. Terkadang bapak dan emaknya atau para ABG pun demen bernarsis ria disini.    

Kumpulan Superhero penjaga toko @Cihampelas
Tapi di tengah euforia belanja murah dan sesi foto bersama superhero jangan lupa bahwa kawasan ini bisa sangat macet. Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan jalan di Bandung sempit dan searah, nggak sebanding dengan arus mobil yang berdatangan dari Jakarta. Jadi siapkan kesabaran ekstra, atau cari cara alternatif seperti yang kami lakukan: naik angkot disambung jalan kaki atau naik ojek juga oke. Hehehe..

Happy Traveling. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak..