Minggu, 22 Januari 2012

Teman Perjalanan

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, mungkin pernyataan tersebut dapat juga berlaku untuk travelling ala duo panda. Bagi kita berdua travelling bukan hanya sekedar berjalan, membuang buang waktu dan duit. Tapi lebih memaknai sebagai saat untuk saling mengenal satu dengan yang lain, waktu untuk berbagai dan menghargai serta waktu untuk mengenal dunia yang seolah olah sempit karena pikiran kita sendiri (padahal dunia ini besar dan indah dari yang kita bayangkan) dan terkadang menjadi pribadi yang menikmati freedom alias kebebasan, dimana tidak ada lagi belenggu schedule yang padat, tidak ada lagi tuntutan pekerjaan atau tuntutan – tuntutan yang lain. Dalam perjalanan tersebut kita dapat mengatur sendiri apa yang kita mau, bahkan ditempat yang tak seorang pun mengenal kita.

Dalam perjalanan – perjalanan ala duo panda, telah banyak teman – teman pendamping yang menemani, baik perjalanan dalam negeri maupun perjalanan luar negeri. Dari yang susah hingga yang mudah, namun dari perjalanan perjalanan itulah dapat mengenal satu dengan yang lain bahkan dengan orang yang baru kita temui sekalipun. Inilah teman-teman perjalanan duo panda yang memberi kita semangat dan berbagi cerita dalam penulisan blog duo panda, bahkan ada beberapa teman perjalanan yang merelakan untuk mengundang kita untuk diperkenankan menginap di salah satu keluarga atau saudara kita, bahkan ada beberapa teman perjalanan yang hingga saat ini masih berbagi cerita meski melalui facebook walau terpisahkan ribuan mil.

Teman – teman perjalanan keliling jakarta dan sekitarnya
(Kingkong Kecil, Lina, Panda Gembul, Panda Ndut dan Mbak Harsi sebagai kamera girl)




Teman perjalanan di Lombok (without Panda)
(Panda Ndut, Te Nik, Mas Pien)


Teman – teman perjalanan di pulau tidung
(Panda gembul, Ania, Nefita, Anne dan Panda Ndut dan Agung sebagai juru kamera)

Teman – teman perjalanan ke singapore I
(Yessi, Ratih,  Panda gembul, Panda ndut)

Teman perjalanan di Penang I
(Ming, Panda Gembul, Panda Ndut)
 
Semoga perjalanan ini tidak membuat rekan-rekan menjadi bosan dan malas untuk mengulang kembali perjalanan bersama duo panda, dan bahkan jika bersedia duo panda mau menjadi tour guide. Selain menambah wawasan lokasi wisata, makanan, budaya dan bahkan transportasi dan kehidupan keseharian sebuah kota yang kita singgahi akan membuat kita berdua lebih mensyukuri dengan apa yang bangsa ini miliki dan apa yang telah kita jalani bersama. Sungguh perjalanan yang menyenangkan bersama kalian semua.

1 komentar:

  1. Cieee... Ini tulisan perdana Panda lho.. Bravo buat si gembul Panda :))

    BalasHapus

tinggalkan jejak..