Sabtu, 14 Mei 2011

Berenang tanpa cendol di Aquatic Fantasy


Perjodohan kami dengan Aquatic Fantasy bermula dari sekedar iseng browsing. Ada satu blog yang merekomendasikan waterpark ini, lagipula posisinya lumayan dekat dari rumah kakak saya di Sawangan.

Berangkatlah kami berenang (baca= maksa Panda ngajarin saya berenang) ke Aquatic Fantasy, meskipun ada dua waterpark sejenis di “seberang” rumah tante saya. Pinjem motor dan start dari rumah kakak, kurang dari 15 menit kami sampai ke Perumahan Telaga Golf Sawangan. Itupun sudah termasuk adegan nyasar, hehehe…

Kampungan yang kambuhan..
Begitu masuk di perumahan elit, langsung ngowoh (java: bengong). Lagi kumat kampungannya. Nuansa jalanan di sini begitu asri, lebar dan teduh, nampaknya maknyus buat jogging dan sepedaan.

Setelah membayar Rp. 35.000/pax kami dapat brosur dan cap di tangan oleh seorang satpam wanita. Sudah ibu-ibu dan sangat ramah. Aquatic, we’re coming…

7 Monyet, 1 Panda

Setelah masuk di arena, kami baru ‘ngeh’ kalau yang dimaksud Aquatic Fantasy itu sebenernya waterpark khusus anak-anak, kedalamannya aja cuma selutut kaki. Ini mah buat berenang Pepito-ponakan saya. Memang gak sebesar The  Jungle yang laksana istana cendol itu, tapi ini pun sudah oke, apalagi more cheaper. 

Kedalaman cuma selutut
Kami langsung ke Aquatic  Pool Garden, kolam renang untuk dewasa  yang juga punya area dangkal untuk anak-anak.

Fresh Water without Cendol..
Seuntas senyum mengembang di wajah kami. Tidak perlu berjubel layaknya cendol di pool yang lumayan besar ini. Padahal sekarang weekend, kemanakah para penghuni perumahan? Loncat sudah!!!

Second impression, airnya jernih ntah apa karena habis dikuras? Indikatornya simple, selain mata saya yang gak merah, airnya juga gak berbau hypochlorite. Panda mengiyakan, secara dia itu lebih sensitif kulitnya. Bisa dibilang selama kami renang berdua, ini kolam yang paling seger. 

Pancuran
Dimulailah muter-muter dengan satu-satunya gaya yang saya bisa: frog style, itupun gak lancar. However, big thanks for Panda, who has been patiently being my free private trainer. Big hugs for you, my dear.

Yang asyik lagi, bisa leyeh-leyeh (=berleha leha) di pinggir kolam dinaungi pohon palem yang teduh. Buat yang kelaparan, disini ada yang menawarkan jus buah segar dalam cup dan pop mie. Full service juga yah. Untuk Aquatic Fantasy malahan sebelahan sama cafĂ© aquatic. Oya di pinggir Pool Garden ada beberapa saung yang nampaknya asik untuk nongkrong paska berenang sambil bawa bekal. 

Aquatic Pool Garden
Waterpark ini boleh jadi salah satu hidden gem di kawasan Depok. The stupid thing is, setelah kelar berenang saya baru tahu ada loker di ruang ganti. Kami baru foto-foto setelah berenang, karena takut kesorean. Next time, I’m definetly would bring little pepito here.  

Psst.. Sawangan ini biasanya macet, bila memungkinkan naik motor lebih disarankan.

I love the way you smile..
Morale of the story: listen to recommended place usually usefull.

AQUATIC FANTASY
Telaga Golf Sawangan
Jl. Raya Muchtar, Sawangan Depok
Telp. 021-77885588
Fax. 021-77881188
Email: telagagolf@simasred.com
HTM
<3 tahun                                  FREE
Senin-Kamis                             Rp. 30.000 
Weekend & Public Holiday        Rp. 35.000 
Jumat                                     TUTUP (kecuali Public Holiday) 
Jam Operasional
Senin  s/d Minggu: 08.00 – 18.00 WIB

4 komentar:

  1. Sekedar usul jangan ragu untuk datang di weekday dikarenakan banyak promo yang diberikan oleh pihak Aquatic sawangan.
    Selamat mencoba

    BalasHapus
  2. Tapi kalo weekday kan gak bisa berenang sm mbus mbus..

    BalasHapus
  3. For duopanda emanknya disana ada kolam khusus dewasa nya atau tidak?

    BalasHapus
  4. Dear Sophie,

    Pool garden itu bisa untuk dewasa & anak-anak kok. Paling dalem kayanya 2 meter, kalo ga salah.. :)

    BalasHapus

tinggalkan jejak..