Rabu, 11 Juli 2012

Festival Lampion, TMII

keren: lampion gondola di danau buatan seberang Aquarium Air Tawar TMII

Masih inget cerita waktu kami niat banget naik Balon Raksasa di TMII? Somehow, karena kesorean dan entah ketentuannya seperti apa, untuk naik Balon Raksasa sore hari ini kami mesti bayar tiket masuk ke Festival Lampion yang diadakan di area yang sama.


Nama resmi event ini Disney Lantern Festival, cuma orang mungkin lebih familiar dengan istilah festival lampion Disney. Lokasinya juga di Taman Bunga TMII. Harga tiket masuk Rp. 60.000,-, lumayan dalem di kantong terutama buat mereka yang nggak persiapan dari rumah. Hiks. Tapi bisa dibayar dengan debit card dan ada diskon 20% untuk pemegang kartu Debit dan CC Permata Bank. Soalnya ini event mereka yang sponsorin. :p

 

Festivalnya sendiri sih bagus, selain tokoh Disney ada juga beberapa tokoh dongeng Indonesia. Contohnya Malin Kundang lengkap dengan background rumah gadang dari lampion. Jadi semua yang dipamerkan di festival ini adalah lampion dari yang berbentuk manusia, tokoh kartun, aneka binatang sampai arsitekturnya adalah lampion.

Tapi sebagus-bagusnya lampion tetep aja baru keliatan "lampion"nya pas malam. Ketika hari sudah bener-bener gelap baru pesona lampionnya maksimum. Coba aja bandingkan foto yang diambil ketika hari masih sedikit terang dan ketika gelap. Beda banget kan? that's why, makin malem rasanya makin ramai orang berdatangan.


Tapi memang untuk mereka yang narsis, tetep harus datang agak sorean waktu masih agak terang. Soalnya bakal susah banget foto orang ketika dah bener-bener gelap. Lihat aja, susah banget foto panda, kalah "terang" sama lampionnya, hehehe.. Selain lampion ada juga toko stationery yang menjual pernak-pernik disney. Untuk yang kelaperan, ada juga yang menjual makanan ringan. 

Btw, lampion favorit kami berdua adalah lampion gondola yang mengapung di atas danau buatan di seberang Aquarium Air Tawar. Which one your favorite lantern

Happy Traveling :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak..